Belajar Editing Video Dengan Video Editor Gratis Tanpa Watermark, Solusi Tepat Bagi Mereka Yang Mau Belajar Edit Video Gratis

Sebetulnya belajar video editing itu tidaklah susah, pertama-tama yang harus dilakukan adalah memahami software editing video yang mau gunakan untuk mengedit dan juga langkah-langkah dasar dalam mengedit video. Video sekarang bisa dengan mudah dibuat, bahkan dengan kamera ponsel pun bisa menghasilkan sebuah video.

Editing dasar video dapat berupa memotong, menambah, atau memberikan subtitle pada video tersebut.  Untuk kebutuhan tersebut Anda membutuhkan sebuah software video editor, tenang Anda tidak perlu membayar untuk bisa mendapatkan software video editor tersebut.

Sekarang ini sudah tersedia banyak software video editor gratis tanpa watermark yang bisa Anda gunakan, meskipun gratis video editor tersebut memiliki fitur yang kaya yang bisa Anda pelajari untuk melakukan editing video.

Dari sekian banyak video editor gratis yang bisa Anda gunakan, berikut ini adalah dua video editor keren yang bisa Anda jadikan handalan untuk mengedit video.

 

VSDC Video Editor Gratis Tanpa Watermark

VSDC adalah video editor gratis yang bisa digunakan untuk melakukan editing, dimana VSDC relatif ringan untuk dijalankan dengan komputer standar. Anda bisa mulai melakukan editing video dengan VSDC ini, yang perlu Anda lakukan adalah menguasai VSDC agar bisa Anda gunakan untuk melakukan editing video.

Bagi yang tetarik untuk mempelajari cara editing video dengan VSDC, kami sudah menyiapkan serangkaian panduan editing video dengan VSDC yang bisa Anda pelajari secara gratis [Belajar Edit Video Dengan VSDC]

 

ShotCut Video Editor Gratis Tanpa Watermark

Selain VSDC adalah ShotCut, sebuah video editor gratis berbasis Open Source. Dimana tentu saja karena berbasis Open Source, ShotCut ini bisa digunakan oleh siapa saja untuk melakukan editing secara gratis tanpa watermark dan tampa adanya pembatasan.

ShotCut kaya akan fitur editing yang bisa membantu penggunaya dalam menghasilkan video yang menarik, tentu saja yang dibutuhkan adalah kemampuan untuk menggunakan ShotCut agar proses editing menjadi lancar.

Bagi yang tertarik untuk melakukan editing video dengan ShotCut, kami sudah menyiapkan serangkaian panduan editing video dengan menggunakan ShotCut yang bisa dipelajari secara gratis [Belajar Edit Video Dengan ShotCut]

 

Dasar-dasar Editing Video Yang Harus Dikuasai

 

Trims / Memotong dan Menyambung Video

Teknik ini digunakan untuk menyusun video pada bagian awal hingga akhir, serta mengatur durasi didalamnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan menguasai cara memotong (trim) video Anda bisa memotong dan membuat bagian video yang tidak diingunkan, dan kemudian menyambung bagian-bagian video yang ingin ditampilkan tersebut menjadi satu kesatuan cerita yang utuh.

 

Menambahkan Musik

Musik adalah salah satu elemen yang memberikan daya tarik ke dalam video, karenanya Anda harus mengetahui cara menambahkan musik ke dalam video.

 

Menambahkan Text dan Gambar

Anda juga jarus mengetahui cara menambahkan text dan gambar ke dalam video, dimana ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan di dalam video. Mulai dari memberikan narasi hingga memperjelas suatu maksud tertentu.

 

Menambahkan Visual Efek Pendukung Lainnya

Anda juga perlu menguasai cara untuk memberikan sentuhan efek tertentu ke dalam video, hal ini sangat berguna agar video semakin menarik nantinya.