Mau Edit Video Dengan Aplikasi Edit Video Gratis Tanpa Watermark? Cari Tahu Jawabannya Sekarang Juga

 

Kebutuhan akan konten multi media memang sudah tidak lagi dapat dielakan dalam era digital seperti sekarang ini, video menjadi salah satu media pokok di internet. Mulai dari untuk hiburan hingga untuk promosi, bahkan di dalam dunia kerja video kerap kali digunakan untuk presentasi.

Menghasilkan video sekarang ini sudah tidak sulit, bahkan dengan hp bebasis android sudah bisa menghasilkan video dengan resolusi terbaik.

Namun sayangnya video yang dihasilkan tersebut tidak dapat begitu saja di tampilkan, perlu adanya editing. Editing berfungsi untuk mempercantik video, membuat flow video menjadi enak dilihat. Untuk produksi video, proses editing ini yang sebenarnya lebih banyak memakan waktu dan membutuhkan keahlian serta sentuhan tersendiri. Tentu saja, dalam proses pengambilan gambar video juga menjadi sangat penting. Karena jika gambar video diambil dari sudut yang buruk dan tidak pas, maka hal itu akan makin menyulitkan proses editing.

 

Aplikasi Edit Video Gratis Tanpa Watermark

Untuk melakukan editing dibutuhkan bantuan aplikasi atau software, dimana sayangnya dipasaran beredar aplikasi atau software video editor berbayar alias versi pro. Tentu saja hal itu menyulitkan bagi mereka yang baru ingin belajar editing, karena aplikasi atau software tersebut tidaklah murah.

Kalau mau pakai versi bajakan, bisa beresiko komputer terjangkit virus hingga malware. Namun jangan khwatir, ada aplikasi atau software vidoe editor berbasis open source. Karena berbasis open source tentu saja bsia digunakan secara bebas dan gratis, tidak ada pembatasan dan tidak ada watermark.

Aplikasi tersebut adalah SHOTCUT, ShotCut adalah aplikasi editing video lintas platform. Shotcut tersedia untuk Windows (32- dan 64-bit), Mac, dan Linux. Ini berjalan pada Windows 7 hingga Windows 10; untuk desktop Apple, macOS 10.8 dan yang lebih baru didukung; Mesin Linux membutuhkan setidaknya GLIBC 2.13. CPU Anda harus 2GHz, dengan 4 core untuk video 4K, dan Anda memerlukan RAM 4GB untuk video SD, 8GB untuk video HD, dan 16GB untuk video 4K.

Selain itu, GPU  harus mendukung OpenGL 2.0 atau DirectX 9 atau 11. Untuk editor video, dengan ukuran file yang ringan hanya 184MB. ShotCut diperbarui secara teratur, dan saat pertama kali dijalankan, aplikasi meminta untuk memeriksa apakah Anda menjalankan versi terbaru.

 

ShotCut Mudah Untuk Digunakan

Untuk sebuah video editor gratis, ShotCut termasuk video editor yang kaya akan fitur editing yang bisa digunakan oleh siapa saja untuk mengedit dan memanipulasi video. Selain kaya akan fitur, ShotCut juga mudah digunakan. Tentu saja seseorang harus tahu terlebih dahulu caranya, untuk kebutuhan tersebut kami sudah menyiapkan panduan dasar cara menggunaan ShotCut untuk editing dan manipulasi video.

Anda bisa mengembangkan panduan dasar yang kami berikan ini agar Anda bisa melakukan editing dan manipulasi video dengan menggunakan ShotCut, berikut ini adalah materi panduan editing vdieo dengan menggunakan ShotCut.

 

 

Materi panduan diatas masih akan terus bertambah dari waktu ke waktunya, jadi pastikan Anda subscribe ke Simpel Channel untuk mendapatkan updatenya. Selain itu tersedia panduan video editing lainnya yang bisa jadi menarik untuk Anda pelajari.