Shotcut Aplikasi Video Editor Gratis Solusi Bagi Mereka Yang Mau Belajar Edit Video

 

Di era digital seperti sekarang ini kebutuhan akan konten multimedia begitu besar, sekarang ini orang lebih suka melihat konten dalam format multimedia. Baik itu untuk pembelajaran hingga untuk periklanan, konten multimedia lebih menarik minat banyak orang.

Untuk membuat konten video, sekarang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Dengan bermodalkan smartphone, seseorang sudah bisa menghambil gambar dengan kualitas yang bagus. Namun sayanya pengambilan gambar itu tidak bisa disajikan begitu saja, perlu adanya sentuhan di sana-sini.

Sebelum video tersebut bisa disajikan ke masyrakat luas, perlu melewati serangkaian proses editing. Gunanya adalah agar video yang disajikan bisa tepat sasaran dan menarik.

Untuk melakukan editing dibutuhkan sebuah software video editor, sayangnya video editor kenamaan tersedia dalam versi pro. Artinya, Anda harus membayar untuk bisa menggunakannya. Namun sekarang ada kabar baik, diman sudah tersedia video editor gratis berbasis Open Source yang bisa digunakan oleh siapa saja dalam melakukan editing.

Video editor tersebut bernama ShotCut, ShotCut adalah video editor Open Source yang tidak memberikan watermark. Bisa digunakan secara percuma dan kaya akan fitur, tentu saja Anda harus mengetahui cara menggunakan ShotCut untuk melakukan editing video.

Bagi yang tertarik untuk mempelajari cara melakukan editing video dengan ShotCut, kami sudah menyediakan serangkaian panduan editing video dengan ShotCut yang bisa Anda pelajari di sini!

 

Bahaya Menggunakan Software Video Editor Bajakan

Masih banyak orang yang belum tahu tentang VSDC, kalaupun tahu mereka bingung bagimana menggunakannya. Meskipun sebenarnya VSDC dapat digunakan dengan mudah dan cepat, yang diperlukan adalah pengetahuan cara menggunakannya. Dengan panduan dasar yang kami berikan diatas maka bisa dijadikan acuan untuk menguasai VSDC.

Ketika Movie Maker sudah tidak lagi dikembangkan oleh Microsoft, banyak orang beralih ke software video editor lainnya. Namun karena video editor yang bagus tersedia dalam versi pro, atau versi berbayar. Dan kalau pun ada yang gratis, maka ada banyak pembatasan dan juga memberikan watermark.

Alhasil dalam kondisi yang seperti itu, banyak orang menggunakan software bajakan. Padahal hal tersebut bisa sangat berbahaya, berikut ini adalah alasan kenapa Anda tidak boleh menggunakan software bajakan. Jika Anda membutuhkan software video editor, gunakan VSDC. Dan luang sedikit waktu untuk belajar menggunakan VSDC, panduannya kami berikan diatas.

Tahukan Anda jika software bajakan merupakan tempat bersarangnya malware. Malware tersebut dapat dengan mudah menempatkan pengguna pada risiko pencurian informasi rahasia atau data pribadi sekalipun, jadi hati-hatilah dalam menggunakan software bajakan.

Bisanya penggunakan software bajakan menggunakan CRACK atau KEYGEN untuk membypass lisence software, tahukan Anda jika crack atau keygen tersebut dibuat dengan menggunakan virus dan malware sehingga bisa menulari komputer hingga pada akhirnya menginfeksi komputer yang pada akhirnya membuat kinerja komputer menjadi tidak maksimal.

Sebagai pengguna software bajakan, tentunya Anda tidak bisa mendapatkan update. Dimana tidak bisa mendapatkan fitur terbaru dari software yang digunakan, jika mengupdate maka cracknya akan tidak berfungsi. Dan harus mencari crack baru yang sesuai dengan versi software terbaru, dan mencari crak tidaklah mudah.

Bahkan sering kali dalam proses pencarian crack tesebut, Anda bisa sudah terinfeksi karena mendownload software tertentu yang mengandung malware atau adware. Sungguh menyusahkan, jadi jangan ambil resiko.